Tips optimal menambah tinggi badan

 

 Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan

 

Ungkapan ini saya tujukan buat siapa saja bagi yang baca artikel saya yang lain tentang cara menambah tinggi badan. Dari pengalaman, tidak mudah memang untuk menambah tinggi badan secara cepat selain dengan menerapkan disiplin dalam usaha kita. sayangnya dalam hal ini disiplin saja tidak cukup, butuh pengoptimalan faktor pendukung lain yang harus benar-benar kita perhatikan.

treadmill optimalkan pertumbuhan

1. Asupan Nutrisi

Pondasi dasar yang dibutuhkan, jika ingin benar-benar berhasil salah satu hal terpenting adalah makanan pokok harus terpenuhi. percuma jika terus menerus mengkonsumsi zat tambahan tetapi tidak memperhatikan asupan makanan pokok. Energi makanan pokok digunakan untuk kegiatan sehari-hari harus terpenuhi dan setidaknya ada sisa untuk pertumbuhan dengan didukung nutrisi tambahan.

2. Konsisten

Disiplin atau konsisten adalah hal yang sangat diperlukan agar usaha yang kita lakukan mendekati keberhasilan, tidak perlu menerapkan banyak olahraga dalam tips saya pada cara menambah tinggi badan, pilihlah salah satu atau beberapa cara yang sesuai dengan keadaan anda. Ingat juga,disiplin juga perlu diterapkan pada asupan energi anda agar terpenuhi dan memenuhi istirahat yang cukup.

3. Perlu waktu, jadi nikmatilah

Seperti ungkapan diatas, selain pengorbanan materi juga perlu pengorbanan waktu. pertambahan panjang harus melalui proses bertahap untuk terlihat hasilnya. daripada menyia-nyiakan energi untuk rasa kuatir dan tertekan, lebih baik nikmati saja prosesnya karena pertumbuhan lebih efektif dalam kondisi tubuh yang rileks.

4. Sinar matahari

Sering-seringlah terkena matahari agar tubuh mendapat panas cukup yang digunakan untuk metabolisme secara optimal, agar makanan dan nutrisi tambahan dapat terolah secara baik. sebagai tambahan, hindari udara dingin pada malam hari, terutama pada kaki dengan tidur mengenakan celana panjang atau selimut agar tulang tidak mengalami pendinginan yang merupakan salah satu faktor penyebab bentuk kaki O atau X.

5. Hindari terlalu banyak aktifitas yang menguras energi otak

Kebutuhan energi yang digunakan otak untuk berfikir lebih banyak dibanding kebutuhan yang digunakan untuk aktivitas fisik. Jika terlalu banyak berfikir tetapi asupan nutrisi dan energinya tidak berimbang, maka usaha kita akan sia-sia. manajemenlah dengan baik.

6. Bergeraklah

Jangan sering melakukan aktivitas yang membuat tubuh berdiam diri atau tidak melibatkan aktivitas fisik, terutama hanya duduk-duduk yang hanya akan membuat salah struktur tulang belakang dan tidak menstimulasi pertumbuhan.

Saran saya terus berdoa, jangan takut untuk banyak berkorban, lakukan usaha dengan maksimal dan nikmati saja prosesnya. Tuhan Maha Tahu akan seberapa besarnya pengorbanan yang telah kita lakukan dan tidak akan lalai terhadap kita, semoga berhasil.

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: